Sabtu, 15 Oktober 2011

Album of The Day: Demi Lovato – Unbroken

Released by: Universal Music Indonesia
Saat mendengarkan ‘Skyscraper’ yang personal dan emosional, jangan lantas mendeskripsikan bahwa album ketiga Demi Lovato, “Unbroken” ini lantas akan beraura demikian. Kedewasaannya dalam tampilan single tersebut merupakan sesuatu yang tepat momentumnya sebagai comeback ke dunia hiburan, pasca masalah yang menimpa kejiwaannya. Hal tersebut juga yang membuat album ini tertunda sejenak berhubung Demi dirawat di rehabilitasi. Dan kini, sebuah goal yang di-set untuk albumnya pun terpenuhi. Pergerakan musik yang merambah ke lahan dance, sesuatu yang sangat diminati saat sekarang ini.

Demi menggunakan kekuatan ciri musik para penampil sekaligus produser musik yang sudah lebih dulu mendapat nama di bidang dance, untuk memberikan kesan natural dalam musik yang ditampilkannya ini. Timbaland, Ryan Tedder, Rock Mafia, Jiim Beanz, berikut Missy Elliott, Dev, Iyaz, dan Jason DeRulo adalah sebagian nama yang tampil dalam credit album ini. Empat track pertama dalam album adalah overview konsep album ini. ‘All Night Long’ (featuring Missy Elliott and Timbaland) dan ‘Who’s That Boy’ (featuring Dev) memimpin kekuatan pergerakan musiknya, sementara ‘You’re My Only Shorty’ (featuring Iyaz) dan ‘Together’ (featuring Jason DeRulo) memperkuatnya. Dua track pertama mengingatkan pada musik Ashlee Simpson yang digarap oleh Timbaland, meskipun ‘Who’s That Boy’ bukan digawanginya, melainkan hasil kerja Ryan Tedder. Tapi keempatnya berada di atas dalam penampilan dance Demi.
Dengan produser Dreamlab, Demi pun diberikan tiga buah track yang memiliki keterkaitan musik dalam synth dan beat yang kencang. ‘Unbroken’, ‘Hold Up’, dan ‘Mistake’. Syukurnya Demi enggak tertarik untuk menyajikan vokalnya dalam olahan auto-tune, sehingga kita masih tetap mendengarkan nyanyiannya yang prima dalam lagu-lagu bertempo cepat ini. Sementara dengan produser Toby Gad, ketertarikan secara emosional-lah yang tercipta. ‘My Love Is Like A Star’ dan ‘For The Love Of A Daughter’ berada di barisan ‘Skyscraper’. Kita diketuk untuk berempati sembari mendengarkan lagu-lagu ini.
“Unbroken” jelaslah rekaman terkuat yang pernah Demi hasilkan hingga saat ini. Selain mempertahankan keberadaanya sebagai penulis lagu dalam album ini, materi yang lebih beragam dan percobaan yang Demi lakukan lewat album ini tidak hanya menetapkannya sebagai enjoyable album, tapi juga personal album. Pop tracks nan easy-listening juga terkondisi dalam ‘Fix A Heart’, ‘Give Me Your Heart Break’, dan ‘In Real Life’. Tak lupa versi remix dari hit single ‘Skyscraper’ (Wizz Dumb Remix). Besar antusiasme yang hadir dalam comeback Demi ini. Ditelurkannya Top 10 single untuk ‘Skyscraper’ berikut penetapan 20 September, tanggal perilisan album, sebagai Unbroken Day. Hope you get to have an unbroken life and unbroken heart while listening to this record.

Track List:
1. “All Night Long” (featuring Missy Elliott and Timbaland) Demi Lovato, Melissa Elliott, Timothy Mosley, Jim Beanz, Lyrica Anderson, Erin Reed, Joseph Angel Timbaland, JRoc 3:14
2. “Who’s That Boy” (featuring Dev) Devin Tailes, Ryan Tedder, Noel Zancanella Ryan Tedder 3:12
3. “You’re My Only Shorty” (featuring Iyaz) Antonina Armato, Tim James Rock Mafia, Devrim Karaoglu, Thomas Armato Sturges 3:06
4. “Together” (featuring Jason Derülo) Lovato, Mosley, Beanz, Anderson, “TC” Jim Beanz, Timbaland 4:33
5. “Lightweight” Shanna Crooks, Beanz, Frankie Storm Jim Beanz, Timbaland 4:01
6. “Unbroken” Lovato, Leah Haywood, Daniel James Dreamlab 3:18
7. “Fix a Heart” Emanuel Kiriakou, Priscilla Hamilton Emanuel Kiriakou 3:13
8. “Hold Up” Lovato, Haywood, James, Ross Golan, Aston Merrygold Dreamlab 2:51
9. “Mistake” Haywood, James, Shelly Peiken Dreamlab 3:33
10. “Give Your Heart a Break” Joshua Alexander, Billy Steinberg Billy Alexander, Josh Steinberg 3:25
11. “Skyscraper” Toby Gad, Kerli Kõiv, Lindy Robbins, Lovato Toby Gad 3:42
12. “In Real Life” William James McAuley III, Lindsey Ray Bleu 2:57
13. “My Love Is Like a Star” Gad, James Morrison Toby Gad 3:50
14. “For the Love of a Daughter” Lovato, William Beckett Toby Gad 4:00
15. “Skyscraper” (Wizz Dumb Remix) Gad, Kõiv, Robbins Toby Gad, Wizz Dumb 3:42

0 komentar:

Posting Komentar